---- SELAMAT DATANG DI SITUS KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LEBONG ---

Selasa, 19 April 2011

53 SISWA MADRASAH ALIYAH IKUTI UJIAN NASIONAL


Humas (19/4) - Sebanyak 53 Siswa Madrasah Aliyah Negeri di Kabupaten Lebong mengikuti Ujian Nasional yang diselenggarakan dari tanggal 19-21 April 2011.
Berdasarkan monitoring yang dilakukan tim dari Kementerian Agama Kabupaten Lebong perlaksanaan Ujian Nasional di Dua Madrasah Aliah Negeri di Kabupaten Lebong itu berjalan lancar dan tidak ditemukan permasalahan yang berarti.
Plt. Kasi Mapenda, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong, Daswirman, S.Ag menyebutkan, dalam pelaksanakan UN tingkat Madrasah Aliyah tahun ini berjalan sangat baik terbukti tidak ada masalah yang ditemukan.
"Alhamdulillah, pelaksanaan Ujian Nasional dapat berjalan lancar dan mudah-mudahan hasil ujian siswa-siswi madrasah dapat lebih baik dari tahun sebelumnya," katanya.
Menurut dia, selama ini Kepala sekolah sudah cukup maksimal mempersiapkan pelaksanaan Ujian Nasional misalnya dengan memberikan kursus dan les bagi siswa-siswi madrasah khususnya untuk mata pelajaran yang diujikan sebelum menghadapi Ujian Nasional.
Mata pelajaran yang diujikan dalam Ujian Nasional ini antara lain Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).
Sementera itu, salah satu siswa Madrasah Aliyah Negeri Lebong, Ermita, ketika ditanya mengaku optimis dapat menyelesaikan seluruh mata pelajaran yang diujikan dengan baik.
"Dengan berbagai persiapan yang cukup matang, saya optimis dapat menyelesaikan mata pelajaran yang di UN kan dan mudah-mudahan lulus," tegasnya.
53 Siswa-siswi Madrasah Aliyah dengan rincian MAN Lebong sebanyak 26 orang dan MAN talang Leak sebanyak 27 orang serentak melaksanakan Ujian Nasional dengan sekolah tingkat SMA dan SMK yang dilaksanakan tanggal 18-21 April 2011.(JJ)

0 komentar: