---- SELAMAT DATANG DI SITUS KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LEBONG ---

Kamis, 12 April 2012

2.097 Soal UASBN Pendidikan Agama didistribusikan ke Lebong

Humas ( 12/4) - Sebanyak 2.097 soal Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam pada hari Kamis (12/4) pukul 14:00 WIB diserahkan Kabid Kelembagaan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Aidi Muktarilah, M.Pd kepada Dinas Pendidikan dan Olah Raga (Diknaspora) Kabupaten Lebong.
Penyerahan soal yang disaksikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong dan pihak kepolisian dari Polda Bengkulu itu juga disaksikan langsung oleh Seluruh kepala sekolah tingkat dasar mulai dari SD Negeri, Swasta dan Madrasah Negeri maupun swasta.
Dalam arahannya, Aidi Muktarilah berpesan kepada seluruh kepala sekolah ataupun ketua gugus untuk menjaga kerahasiaan soal tersebut dan jangan sekali-sekali membuka atau membaca soal sebelum tanggal 23 April Mendatang.
"Saya ingatkan jangan sekali-sekali bapak ibu membuka soal yang kami serahkan sebelum tanggal 23 April Mendatang dan saya percayakan kepada bapak dan ibu untuk menjaga kerahasiaan dokumen negara ini," ujarnya.
Sementara itu, Plh Kasi Mapenda Kementerian Agama Kabupaten Lebong, Dirman Jaya ketika dikonfirmasi menyebutkan bahwa soal-soal tersebut untuk sementera disimpan pada ketua gugus masing-masing kecamatan dan sampai tanggal 23 mendatang menjadi tanggung jawab ketua gugus.
"Untuk sementara ini, soal kita titipan peda ketua gugus yang nantinya bertanggungjawab untuk mendistribusikan ke masing-masing sekolah" ujarnya.
Lebih lanjut ia menerangkan bahwa 2.097 soal UASBN Pendidikan Agama Islam itu akan didistribusikan ke 93 Sekolah Dasar Negeri, 1 SD Muhammadiyah, 2 Madrasah Negeri dan 4 dan Empat Madrasah Swasta yang tersebar di Kabupaten Lebong.
Untuk Madrasah terdapat lima jenis soal yaitu Fiqih, Bahasa Arab, Alquran dan hadist, Sejarah Kebudayaan Islam dan Akidah Ahlak, sementara Pendidikan sekolah Dasar hanya satu mata pelajaran yaitu Pendidikan Agama Islam (PAI).
Pada tanggal 23 April mendatang, Untuk menjaga kerahasiaan dan kemurnian jawaban siswa, Ia juga menghimbau kepada seluruh kepala sekolah untuk segara mengirimkan lembar jawaban soal tersebut ke Kantor Kementerian Agama sebelum pukul 14:00 WIB.
"Demi keamanan dan kelancaran saya berharap kepada Bapak dan ibu kepala sekolah untuk menyerahkan lembar jawaban UASBN tanggal 23 April mendatang sebelum pukul 14:00 WIB dan saya akan langsung mendistribusikannya ke Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu," Ujarnya.(jaja)

0 komentar: