---- SELAMAT DATANG DI SITUS KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LEBONG ---

Kamis, 13 Januari 2011

KEPALA KEMENAG LEBONG BAGIKAN LAPTOP UNTUK KUA


Lebong (13/1)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong, Drs. H. Mulya Hudori, M.Pd bagikan empat unit laptop untuk operasional kegiatan Kantor Urusan Agama (KUA) di empat Kecamatan.
Penyerahan Laptop tersebut, dikatakanya sesuai dengan DIPA Kementerian Agama Kabupaten Lebong Tahun 2010 No 4085/025-1.2/VIII/2010 Tanggal 31 Desember 2009 perihal pengadaan laptop untuk operasional KUA.
"Tahun 2010 alhamdulilah kita mendapatkan alokasi anggaran untuk pengadaan laptop sebagai penunjang kegiatan kantor urusan agama kecamatan" katanya.
Empat laptop tersebut, dijelaskanya diberikan kepada KUA Lebong Atas, KUA Lebong Utara, KUA Lebong Selatan dan KUA Lebong tengah, sementara untuk KUA Rimbo Pengadang insyaalloh akan diberikan pada awal tahun 2011 karena alokasi anggarannya berada pada DIPA tahun 2011.
Lebih lanjut, Mulya Hudori berharap, dengan adanya Laptop tersebut, KUA diminta proaktif dalam menjalankan tugas khususnya dalam tugas-tugas kedinasan yang selama ini banyak terkendala akibat kurangnya sarana.
"Tidak ada alasan lagi bagi KUA untuk terlambat memberikan laporan bulanan maupun tahunan maupun kegiatan administrasi" tegasnya.
Sementara itu, Kepala KUA Lebong Tengah, Drs. H. Nursyad Gunawan menyambut gembira atas diberikanya laptop untuk kegiatan operasional sehari-hari KUA, kerena selama ini, KUA Lebong Tengah tidak memiliki komputer maupun laptop untuk membuat laporan dan kegiatan sehari-hari.
"Biasanya Saya membuat surat maupun laporan dengan tulis tangan, tapi mudah-mudahanan dengan adanya laptop ini sistem pelaporan dan kegiatan administrasi dapat lebih efektif dan efisien" ungkapnya.
Hal yang sama juga disampaikan oleh kepala KUA Lebong Atas, Lebong Utara maupun Lebong Selatan yang mengaku sangat terbantu dengan adanya laptop tersebut.
Dilain pihak, Petugas Pengelola Barang Inventaris Negara (BMN), Jaja, S.Kom, berharap kepada Kepala KUA penerima laptop dapat merawat dan mempergunakan Barang Inventaris Negera tersebut dengan baik sehingga dapat memberikan kemudahan dalam bekerja (Humas Lebong).

0 komentar: