---- SELAMAT DATANG DI SITUS KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LEBONG ---

Minggu, 14 Juli 2013

KKKMI Mengadakan AKSIOMA Tingkat Kabupaten Rejang Lebong

Bengkulu (Informasi dan Humas) 19/6- Sebagai upaya Persiapan dan menjalin silaturahmi antara Siswa/i Madrasah Ibtidaiyah, Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidayah Se-kabupaten Rejang Lebong (KKKMI) mengadakan ajang kompetisi seni dan olahraga madrasah (AKSIOMA) tingkat Kabupaten belum lama ini.

Kegiatan yang dipusatkan di gedung islamic centre masjid agung Curup tersebut dibuka langsung oleh Bapak Kasi Madrasah Kantor Kementeiran Agama Rejang Lebong, Drs.H.Daman Huri yang mewakili Kepala kantor Kemenag Rejang Lebong yang berhalangan hadir.

Daman Huri saat membuka acara menyebutkan bahwa pelaksanaan AKSIOMA tingkat Kabupaten ini diikuti oleh seluruh Siswa/i MI baik negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten Rejang Lebong dan rencananya akan dilaksanakan setiap tahun dan pada tahun ini kegiatan ini terdiri dari enam mata lomba.

Adapun enam mata lomba tersebut seperti Lomba Lari Putri, lomba lari putra, lomba pidato bahasa inggris, lomba MTQ, Hafalan ayat pendek dan lomba futsal.

“Untuk tahun ini kita hanya memperlombakan enam cabang dan mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat mencari bakat dan menemukan bibit yang dapat bersaing pada tingakt provinsi maupun nasional,” ungkapnya.

Sementara itu, pada sore harinya ketua Ketua KKKMI Kabupaten Rejang Lebong Bapak Wawan Herianto.S.Pd.MM dalam sambutannya ketika menutup kegiatan mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan dan pada tahun depan pihaknya telah menyepakatai akan melaksanakan Aksioma di MIN 04 Derati, kabupaten Rejang Lebong sekaligus sekolah yang mendapatkan piala bergilir tahun ini dengan merebut 2 mendali mas dan 1 perunggu.

Adapun juara-juara pada ajang AKSIOMA adalah sebagai berikut : Lomba Lari Putri : 1. Dwi Putri Agustin (MIM Lubuk Kembang) 2. Peni Nopriana ( MIN Derati ) 3. Nopa Natalia ( MIN Bandung Marga)

Lomba Lari Putra 1. Haryadi (MIN Derati) 2. Hardianto ( MIS Talang Rimbo) 3. Hendri ( MIS Nurul Kamal )

Lomba Pidato Bahasa Indonesia 1. Rina Nursandi ( MIS Tasik Malaya ) 2. Calrira ( MIS Ar-Rahma) 3. Yolanda ( MIM Lubuk Kembang)

Lomba MTQ 1. Bunga Amelia (MIN Dusun Curup) 2. Dedi Irawan Saputra ( MIM Lubuk Kembang) 3. Deka (MIN Bandung Marga)

Hapalan Ayat Pendek 1. Dewi (MIS Nurul Kamal) 2. Selvia (MIS Talang ulu) 3. Tiara Agustin (MIS Blumai)

Lomba Futsal 1. MIN Derati 2. MIS Karang Anyar 3. MIS Lubuk Kembang

Penulis : Wawan Herianto.S.Pd.MM/JJ Editor : H.Nopian Gustari









0 komentar: