---- SELAMAT DATANG DI SITUS KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LEBONG ---

Minggu, 14 Juli 2013

Lebong Terbaik 1 Kontribusi Pemberitaan Website Kemenag Bengkulu

Bengkulu (Informasi dan Humsa) 5/7- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lebong terpilih menjadi terbaik satu sebagai Kantor Kementerian Agama yang berkontribusi terbanyak dalam pemberitaan di Website Kementerian Agama Provinsi Bengkulu http://bengkulu.kemenag.go.id pada semesteri 1 tahun 2013.

Ditetapkanya Lebong sebagai kantor kementerian agama terbaik dalam hal kuantitas pengiriman berita setelah tim redaksi subbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Bengkulu melakukan rekapitulasi jumlah berita masuk masing-masing Kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu terhitung 1 Januari hingga 30 Mei 2013.

Berdasarkan hasil rekapitulasi tersebut, pada enam bulan terakhir Kabupaten Lebong telah mengirimkan 47 berita, kemudian terbaik kedua yaitu Kabupaten Bengkulu Selatan dengan 43 Berita, dan Terbaik tiga diraih oleh Kabupaten Kepahiang dengan 23 Berita.

Selanjutnya Kabupaten Mukomuko dengan 16 berita, Kabupaten Bengkulu Tengah 14 Berita, Kota Bengkulu 13 Berita, Kabupaten Rejang Lebong 10 Berita, Kabupaten Seluma 5 Berita, Kabupaten Kaur 5 berita sementera Kabupaten Bengkulu Utara belum berkontribusi dalam pengiriman berita.

Kasubbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, H.Nopian Gustari JH,S.Pd.I,M.Pd.I menyebutkan bahwa perangkingan jumlah berita yang dilakukan dimaksudkan untuk memacu semangat para kontributor berita daerah dalam mengirimkan berita ke Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu sehingga intensitas dan kualitas pemberitaan di Website Kementerian agama Provinsi Bengkulu dapat bersaing dengan Kementerian lainnya.

“Kita akan terus pacu semangat teman-teman kontributor daerah dan saya kira kita patut untuk memberikan sebuah penghargaan bagi kontributor daerah yang telah berkontribusi besar dalam pembangunan website Kementerian Agama Provinsi Bengkulu,” ujarnya.

Terkait hal itu, Bersamaan dengan pelaksanaan Pembukaan Rapat Kerja Deerah tahun 2013 yang dilaksanakan di Hotel Santika Bengkulu (3/7), Gubernur Provinsi bengkulu dan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, H.Suardi Abbas, SH,MH menyerahkan langsung tropi dan piagam penghargaan kepada Kepala Kantor Kementerian Agama terbaik satu, dua dan tiga yaitu Kabupaten Lebong, Bengkulu Selatan dan Kabupaten Kepahiang.

Dalam sambutannya, saat pembukaan Rakorda yang diikuti 200 peserta itu, Ka.Kanwil sangat mengapresiasi Kepala kantor kemenag khususnya kontributor berita yang telah berkontribusi dalam pengiriman berita atau informasi diwilayah kerjanya dan menurut dia hal tersebut harus terus ditingkatkan sehingga seluruh kegiatan/aktivitas di seluruh satuan kerja dapat terekspos dan diketahui masyarakat banyak.

Selain itu, Menurut Ka.Kanwil seluruh pemberitaan yang diekspos dalam media online tersebut merupakan bagian dari implementasi Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP)

“Saya ucapkan selamat dan terus tingkatkan intensitas pemberitaan daerah, sampaikan kepada publik bahwa kita telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita sebagai aparatur Kementerian Agama,” ujarnya.

Penulis : Jaja Editor : H.Nopian Gustari









0 komentar: