---- SELAMAT DATANG DI SITUS KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LEBONG ---

Rabu, 13 April 2011

KEPALA KEMENAG PANTAU PELAKSANAAN UJIAN SEKOLAH


HumasLebong (4/4)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong, Drs. H.Mulya Hudori, M.Pd pantau pelaksanaan Ujian Sekolah tingkat Mandrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Tsanawiyah (MtS) Negeri dan swasta di Kabupaten Lebong.
Berdasarkan pantauan yang dilakukan, pelaksanaan Ujian Sekolah di Madrasah berjalan dengan tertib dan lancar dan tidak ditemukan adanya kecurangan yang dilakukan oleh siswa siswi madrasah.
"Harapan saya saat ujian nasional yang dijadwalkan dilaksanakan pada 18 April 2011 dapat lebih tertib dan jangan sampai ditemukan adanya kecurangan," Kata Mulya Hudori saat berbincang dengan kepala sekolah Madrasah Aliyah Negeri 1 Lebong.
Kemudian, ia juga mengingatkan kepada seluruh kepala Madrasah untuk cepat melakukan langkah antisipasi bila kemungkinan ditemukan masalah terutama menyangkut soal-soal ujian sehingga tidak menjadi masalah dikemudian hari yang dapat merugikan siswa.
Disela-sela perbincanganya, mulya juga berharap kedepan kepala sekolah agar dapat membuat terobosan untuk dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas siswa madrasah.
Selama ini, menurut Mulya Hudori, Pemerintah sudah cukup memberikan perhatian dalam hal peningkatan sarana dan prasarana sekolah dan sangat sayang jika tidak diimbangi dengan peningkatan kualitas dan kuantitas siswa.
"Kita punya banyak ruangan dan fasilitas belajar yang cukup, sangat sayang jika tidak diimbangi dengan jumlah siswa yang memadai," katanya.
Terkait hal tersebut, ia juga meminta kepada alumni madrasah untuk dapat mempromosikan Madrasah sebagai pendidikan formal yang mengedepankan ilmu pengetauan, teknologi, iman dan takwa.
Sementera itu, Kepala Sekolah MAN 1 Lebong, Endang Supriyatna, S.Ag menyebutkan telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan jumlah siswa-siswi madrasah terutama dengan pendekatan kekeluargaan kepada masyarakat akan pentingnya sekolah di Madrasah dan berbagai keunggulan dari madrasah itu sendiri.
Selain itu. dengan adanya pembangunan gedung madrasah yang baru, pihaknya juga dalam waktu dekat akan melakukan promosi melalui selebaran dan kunjungan-kunjungan ke sekolah-sekolah lanjutan tingkat Pertama.
"Kita sudah berusaha, dan mudah-mudahan dengan gedung baru dan fasilitas belajar yang memadai dapat memberikan rangsangan bagi orang tua untuk mendidik anaknya di madrasah," harapnya.(jaja)

0 komentar: